Selasa, 30 Juli 2013

Tokoh - tokoh internet di Indonesia

Berikut daftar orang Indonesia paling berpengaruh di dunia internet Indonesia. Orang-orang berikut merupakan hasil evaluasi melihat perkembangan internet di Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

1. Andrew Darwis
Siapa yang tidak tahu Mimin Darwis? Tokoh satu ini merupakan pendiri Kaskus yang sangat populer di Indonesia. Kaskus sendiri didirikan pada tahun 1999 bersama dua orang teman Andrew Darwis.
2. Onno W Purbo
Penggiat internet satu ini merupakan bapak yang paling dikenal dalam dunia internet lokal, beliau aktif dalam mengkampanyekan penggunaan software open source di kalangan pengguna internet.

3. Budiono Darsono
Beliau adalah pendiri Detik.com, situs berita paling banyak dikunjungi Indonesia.
4. KRMT Roy Suryo
Anggota DPR dari Partai Demokrat ini paling sering diliput media tentang berbagai kasus di dunia maya, sebut saja tentang perdebatan asal mula lagu Indonesia Raya maupun kasus video Ariel & Luna
5. Sanny Gaddafi
Dia adalah kreator dari Fupei.com – social network lokal pertama di Indonesia, Fupei sudah diluncurkan sebelum Facebook.
6. Satya Witoelar
Putra dari Wimar Witoelar ini merupakan salah satu pendiri Koprol.com, situs location based social network yang tahun lalu dibeli oleh Yahoo dan dirubah namanya menjadi Yahoo! Koprol
7. Nukman Lutfi
Beliau adalah bapak Social Media Indonesia, yang telah mendirikan perusahaan konsultasi Virtual dan membantu brand-brand besar dalam berpromosi melalui social media.
8. Enda Nasution
Bapak Blogger Indonesia
9. Arnold Sebastian & Remco Lupker
Mereka adalah warga negara belanda yang sudah belasan tahun tinggal di Indonesia dan mendirikan situs pasang iklan Tokobagus.com
10. Steve Christian
Dia adalah pendiri sekaligus CTO dari Kapanlagi.com – situs berita selebriti paling populer di tanah air.


0 komentar:

Posting Komentar